Kamis, 15 Maret 2018

Kabut Asap, Video Pembelajaran Kelas V SD Kurikulum 2013 Revisi 2017

Kabut Asap, Video Pembelajaran Kelas V SD Kurikulum 2013 Revisi 2017


Kita tentu selalu menjaga kesehatan tubuh, termasuk kesehatan organ pernapasan. Namun, seringkali faktor lingkungan sangat besar memengaruhi kesehatan kita. Seperti yang terjadi pada tahun 2015, bencana kabut asap melanda sebagian wilayah Indonesia, terutama di Sumatra dan Kalimantan.

Video Pembelajaran ini diadaptasi dari Buku Siswa Kelas V SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 Tema 2: Udara Bersih bagi Kesehatan Sub Tema: Memelihara Kesehatan Organ Pernapasan Manusia.

Video Pembelajaran "Kabut Asap" ini dibuat oleh Siswa Kelas V SDN 001/XI Kelurahan Pasar Sungai Penuh TP. 2017/ 2018 dengan bimbingan Wali Kelas V: Mashindra Prisma Saputra, S.Pd

Selain bertujuan untuk video pembelajaran, tujuan pembuatan video ini adalah untuk meningkatkan kompetensi siswa pada aspek kognitif, sikap sosial, sikap spiritual dan keterampilan . Dalam Kurikulum 2013, ke-empat aspek tersebut harus dikuasai siswa.

Dengan pembuatan video pembelajaran "Kabut Asap" ini diharapkan siswa juga dapat memanfaatkan HP/ Android sebagai media untuk belajar. Hal ini dapat terlihat dari pengambilan video pembelajaran ini yang menggunakan kamera HP/ Android.

Semoga Video Pembelajaran "Kabut Asap" untuk Kelas V SD Kurikulum 2013 Revisi 2017 bermanfaat untuk kita semua.

Jangan lupa subcribe, like dan comment videonya di channel Mashindra Prisma Saputra.


Tunggu dan ikuti terus video selanjutnya.

Terima Kasih

Mashindra Prisma Saputra, S.Pd


0 komentar:

Posting Komentar