Sabtu, 28 September 2019

Video Kegiatan Literasi, Rutinitas Rabu Pagi di SDN 001/XI Kelurahan Pasar Sungai Penuh



Kegiatan Literasi merupakan rutinitas/ kegiatan yang selalu dilakukan setiap Rabu pagi sebelum masuk kelas  di SDN 001/XI Kelurahan Pasar Sungai Penuh. Kegiatan ini berupa penampilan peserta didik pada bidang literasi seperti: pantun, puisi, cerpen, syair, dongeng/ cerita rakyat dan pidato.

Selain untuk mendukung Gerakan Literasi Nasional (GLN) salah satunya yaitu Gerakan Literasi Sekolah (GLS), kegiatan literasi pada Rabu pagi ini juga mengambangkan minat dan bakat siswa khususnya dalam bidang literasi.

Silahkan tonton videonya dibawah ini:


1 komentar:

  1. Gerakan Literasi sekolah membudayakan membaca dan menulis baik berupa menulis puisi,piadto pantun atau syair dan lainnnya sangat lah bagus diterapkan disekolah. Budaya membaca dan menulis sebenarnya telah lama dicontohkan oleh para pendahulu sebelum kita karena membaca dan menulis adalah tanda kemajuan sebuah peradaban dunia. Gerakan literasi merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan sekolah sekarang ini, karena tugas guru selain mendidik juga mengiatkan gerekan literasi baca tulis di sekolah mereka Mengapa tidak, karena hal ini jarang sekali kita lihat guru di sekolah ketika mengajarkan tidak menyuruh siswanya terlebih dulu membaca tapi mereka hanya berpedoman pada RPP dan Silabus yang mereka anggap menjadi panduan di dalam mengajar siswa di sekolah. Sebagai seorang Guru yang digugu dan ditiru patutlah kita memberikan contoh kepada siswa kita , seperti banyak membaca di perpustakaan sekolah ataukah banyak membaca di ruang guru, supaya siswa melihat dan mengamati di karenanakan seringnya melihat gurunya banyak membaca agar menimbulkan minat baca mereka sedini mungkin.

    BalasHapus